Keyword atau Kata Kunci, pada dasarnya dibedakan menjadi 2, yang pertama adalah Keyword Musiman dan Keyword Abadi.
Dari kedua jenis kata-kunci diatas, tentunya memiliki Kelebihan masing-masing. Namun disini kita tidak akan membahas Apa keuntungan atau bagaimana cara memilih keyword abadi dan musiman (mungkin di artikel selanjutnya). Karena, sesuai judul diatas, disini kita akan fokus belajar
Cara Mencari Keyword Yang Tepat Menggunakan Teknik TFT.
Dalam mencari keyword yang tepat, sebetulnya mudah saja, cukup lakukan
TRT
Target ›
Riset ›
Tembak
Berikut penjelasan dari Teknik yang saya beri nama
TRT ini :
- Target Keyword
Yang pertama tentunya Anda harus memilih Target dalam skala atau Jumlah yang besar.
Cara Men-Target-Kan Keyword : Cari sesuatu atau hal yang paling dicari orang (tips : hindari memilih benda). Dan awali pencarian ini disekitar lingkungan Anda terlebih dahulu.
- Riset Keyword
Setelah Anda selesai menentukan Target, sekarang saatnya, melakukan Riset pada Keyword tersebut, apakah mempunyai prospek yang cerah atau mungkin termasuk keyword madesu.
Bisa dibilang, disinilah penentu, mau jadi Blog Anda, apakah akan menjadi “pasar modern” yang ramai, atau hanya menjadi “pasar tradisional” yang (relatif) sepi.
Cara Riset Keyword : Untuk meriset suatu kata kunci, sebetulnya Anda tidak perlu melakukan survei dengan terjun, ke lapangan secara langsung, karena sekarang sudah ada Google Keyword Tool, yang akan memberikan Informasi secara lengkap tentang Keyword ataupun Kata Kunci yang Anda pilih.
- Tembak Keyword
Target, Riset dan selanjutnya tentu saja Tembak atau Eksekusi. Namun, perku diingat dalam mengeksekusi Anda juga memperhatikan Momen Yang Tepat.
Sebagus apapun kata kunci yang Anda pilih untuk dijadikan sebuah Artikel, tidak akan mendapat hasil maksimal jika dieksekusi dalam momen atau waktu yang tidak tepat. Lantas bagaimana cara menembak atau mengeksekusi dalam momen yang tepat.
Cara Memilih Momen Menembak Keyword Yang Tepat : Dalam mempublikasikan sebuah Artikel, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah Jenis atau Niche Artikel yang akan Anda publish tersebut.
Jika Artikel yang Anda buat, bertemakan Motivasi, maka waktu yang tepat untuk “menembak” adalah di Pagi Hari, karena apa yang Anda sampaikan, akan lebih mudah diterima atau diserap dengan maksimal.
Seberapa pentingnya
Mencari Keyword Yang Tepat untuk Blog kita ? sepenting memilih pondasi untuk membangung suatu rumah. Jika salah dalam memilih, tentunya Anda sudah tahu betul apa yang akan terjadi di kemudian hari.